Minggu, 16 Juni 2024

Night at the Museum

Serunya malam-malam menjelajahi MBV. Ada sensasi tersendiri. Ada keasyikan yang berbeda ...

HALO, Sobat PIKIRAN POSITIF? Kali ini kita ngomongin museum lagi, ya. Sama halnya dengan tulisan minggu lalu, yang akan kukisahkan sekarang pun MBV (Museum Benteng Vredeburg).

Lalu, mengapa judul tulisan ini "Night at the Museum"? Karena yang hendak kukisahkan memang kisah dolanku ke MBV saat malam-malam. Tempo hari bersama teman-teman.



MBV sekarang memang buka sampai malam. Rencana sampai pukul 22.00 WIB. Sekalian bakalan ada kafenya pada akhir pekan. Sejak Jumat hingga Ahad. Jadi, pengunjung bakalan bisa nongkrong malam sembari menikmati kerlap-kerlip lampu kota. Foto spot nongkrongnya telah kuunggah di artikel sebelum ini. Silakan klik tautan ini untuk melihatnya.

Berhubung aku dan teman-teman ke MBV bukan saat akhir pekan, pada pukul 20.00 WIB para sekuriti telah wara-wara kalau museum akan ditutup. Ya sudah. Pulanglah kami dengan perasaan lumayan puas. 'Kan sudah pepotoan ratusan jepretan. Yang hasilnya antara lain sebagai berikut.


O, ya. Karena tidak berkunjung pada akhir pekan, spot nongkrong yang di ketinggian pun tidak dinyalakan lampunya. Yang berarti memang tidak sedang beroperasi. Namun, faktanya banyak pengunjung yang nekad pepotoan di situ meskipun gelap. No problemo jika kameranya bagus 'kan, ya?

Ngomong-ngomong, sesungguhnya di MBV ada jadwal pertunjukan cahaya (video mapping) dan air mancur menari. Akan tetapi, jadwalnya akhir pekan. Sama halnya dengan jadwal beroperasinya kafe.

Hmm. Memang seseru itu MBV sekarang. Bangunan bersejarah yang kini merupakan bagian dari Indonesian Heritage Agency (IHA) itu siap memberikan pengalaman-pengalaman interaktif dan edukatif bagi para pengunjungnya.

Gimana, nih? Enggak mupeng untuk bersegera ke situ juga? Senyampang free ticket diperpanjang, lho.

22 komentar:

  1. Kak suatu saat kalau aku bisa ke Jogja, ajak malam-malam aku ke sini ya.

    BalasHapus
  2. Night at the Museum seperti judul film...Senangnya kini MBV buka sampai malam..bisa dikunjungi sambil menikmati kerlip bintang di akhir pekan nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Judul tulisan ini memang nyontek judul film itu, Mbak

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. mantap memang joga mah


    newsartstory

    BalasHapus
  5. Wah keren ada night at museum di Vredeburg. Fasilitas penunjuangnya juga cukup menarik ya. Kalau weekend pasti lebih seru karena banyak fasilitas penunjuang yang full support. Jogja Istimewa.

    BalasHapus
  6. Mbaakk... aku langsung ngebayangin kamu ketemu tokoh2 yg ada di museum loh seperti di filmnya gitu :D btw seru ya bisa ke museum Vredeburg sekarang, banyak fasilitasnya. udah lama aku gak main ke museum ini....

    BalasHapus
  7. Asyik juga ya Mbak ke MBV gini ini kalau bareng sama teman-teman. Lha yo, kok iso judule pas sama yang di film ya 😁

    BalasHapus
  8. AKu jadi membayangkan cerita jalan-jalan di museum versi film luar negeri hahaha :D Sepertinya seru bangat ya malam hari berada di museum. Kalau ramai2 sih asik pas juga momennya sedangkan sendirian kayaknya takut juga wkwkwkwkw. Pengen ah kapan2 menjelajah museum di malam hari.

    BalasHapus
  9. Dengan latar benteng kuno seru banget liatnya, kapan-kapan kalau ke jogja pengen nyoba juga.

    BalasHapus
  10. Wahhhh baru tahu MBV buka sampe malem. Dulu kaya yang sore aja yah. Makanya aku ngga pernah main ke sana malam kalau pas mampir ke Jogja. Keren ih sekarang ada jadwal pertunjukan cahaya sama air mancu rmenari. Suka banget pasti anakku ini.

    BalasHapus
  11. Masuk bucket listku deh kalo nanti ke Jogja lagi. Kalo datangnya di akhir pekan dan malam hari suasananya lebih cakep ya sepertinya. Keren kak judul artikelnya kreatif.

    BalasHapus
  12. Nah asik tuh kalau museum buka sampai malam. Apalagi kalau juseumnya udah cakep kayak gitu. Jadi salah satu destinasi wajib kalau ek Jogja

    BalasHapus
  13. Museum kalau malam tuh makin tenang mengamatinya
    Bahkan bisa masuk di kepalaku tentang sejarah yang diceritakan
    Namun, kadang ngeri juga kalau pengunjung sedikit
    Tapi MBV sepertinya enggak sepi kan ya

    BalasHapus
  14. Aku suka museum, tapiiiii malam-malam ke MBV kayaknyaaa.... makasih, deh. Aku cukup siang aja ke sana, itu pun udah pakai gemetar.

    BalasHapus
  15. Kirain tadi mau bercerita tentang filmnya mba, jadi ingat filmnya baca judulnya ternyata beneran di museum ya, jadi kangen jalan-jalan deh ke museum jadi kangen Jogja tepatnya malam malam di sini makan wedang sama teman-teman

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template