Rabu, 28 Agustus 2024

Bersikaplah Seperti Lamine Yamal

HALO, Sobat PIKIRAN POSITIF? Semoga kalian tidak sedang dirundung pikiran negatif, ya. Hush hush. Jauh-jauhlah sana pikiran negatif. Ingat, ingat. Pikiran negatif bisa memantik banyak penyakit. Minimal berpotensi bikin enggak doyan makan dan susah tidur.

Oleh karena itu, jangan hobi beramah-tamah dengan pikiran negatif. Hindari kebiasaan suuzon melulu kepada orang lain. Atau sebaliknya, jangan terbiasa overthinking hanya gara-gara merasa  diliatin terus oleh seseorang. Jangan-jangan seseorang itu sebetulnya tidak sedang melihatmu. Kamu saja yang ke-GR-an sampai overthinking.

Pokoknya katakan tidak pada pikiran negatif. Tidak, tidak, tidak. Jangan dek, ya. Pokoknya jangan. Sekalipun dirimu sekarang mungkin sedang didera kekalutan cinta, jangan serta-merta ingin mengakhiri hidup.

Please, deh. Kalau patah hati jangan buru-buru ingin mati. Ayolah cari satu alasan meskipun receh, yang bisa membuatmu bertahan di dunia fana ini. Misalnya belum sempat nyicip Yammie Padokan yang kokinya pernah meliput Piala Dunia Rusia pada tahun 2018 lalu.

Pokoknya apa sajalah. Tolong cari-cari alasan apa pun yang bisa kembali membuatmu bersemangat untuk menjalani hidup. Tendang jauh-jauh pikiran untuk mati. Percayalah. Itu enggak ada untungnya sama sekali. Patah hati kok solusinya mati. Cemen itu.

Jika kamu penggemar sepakbola, terkhusus fans berat Timnas Spanyol dan Klub Barcelona, kamu mestinya bisa meniru sikap tabah Lamine Yamal.

Lihatlah dia yang baru 17 tahun itu. Sesaat setelah memenangkan trofi Euro 2024, dia baru mempublikasikan pacar cantiknya. Tahu-tahu tak lama kemudian, terdengar kabar pacar cantiknya berselingkuh. Putuslah hubungan cinta mereka. Entah benar entah tidak, entah kelanjutan kisah mereka seperti apa, yang jelas ada kabar kalau keduanya sudah saling unfollow akun Instagram.

Terusterang kabar percintaan Lamine Yamal yang muram itu mencemaskanku. Kukira para penggemar sepakbola, terutama pendukung Spanyol dan Barcelona, juga memiliki kecemasan yang sama. Sama-sama mencemaskan performanya di lapangan. Namun, syukurlah Lamine Yamal tetap menyala. Dia mampu bersikap profesional rupanya.

Baru-baru ini Arhan, salah satu penggawa Timnas Garuda, juga dikabarkan telah diselingkuhi sang istri. Entah itu sekadar desas-desus atau kabar super serius, mau tidak mau bikin cemas juga. Bikin aku dan kamu serta jutaan pendukung Timnas Garuda khawatir akan performa Arhan. 'Kan gawat banget kalau konsentrasinya dalam menghadapi pertandingan penting malah buyar karena cinta.

Diselingkuhi itu sakit sesakit-sakitnya. Kita butuh sejumlah waktu untuk move on dari rasa sakit itu. Sementara Arhan sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan penting bersama Timnas Garuda, mengapa harus berembus kabar yang tak sedap itu? Semoga sih, Arhan baik-baik saja walaupun kabar perselingkuhan tersebut benar adanya.

Pendek kata, semoga Arhan mampu meniru Lamine Yamal. Dibikin patah hati, tetapi bensinnya tak habis-habis. Sanggup selalu menyala! Kamu dan kamu juga harus begitu, ya.

Dokumentasi Tim Euro 2024

Artikel ini adalah bagian dari latihan komunitas LFI supported by BRI .



15 komentar:

  1. pikiran negatif sebenarnya fitrah manusia mbak
    cuma memang bagaimana kita mengelola agar tidak terus terperangkap di dalamnya dan dijadikan motivasi agar lebih baik lagi

    BalasHapus
  2. Susah sih ya kalo sudah negatif, apalagi bawaannya sensi gitu dan curigaan. Tapi jadikan itu pelajaran hidup...


    Newsartstory

    BalasHapus
  3. diselingkuhi itu memang tak nyaman dan memberikan perasaan sangat tidak nyaman yah, emang butuh hati yang lebar dan pikiran positif untuk bisa memaafkan dan melupakan. Tapi kalo pemain bola mah aman.... udah banyak yang nungguin hehehehehe ngga perlu repot apalagi bimbang

    BalasHapus
  4. Salah satu tantangan terberat publik figur. Ketika sedang tertimpa masalah, tetap diharapkan mempertahankan performa. Semoga aja bisa tetap semangat, ya

    BalasHapus
  5. Aku sejatinya bukan penggemar sepakbola, bukan juga fans berat Timnas Spanyol dan Klub Barcelona, tapi karena anakku ngikuti Lamine Yamal dan Euro 2024 jadi tahu tentangnya. Hm, ngomongin perselingkuhan yang menimpanya gimana ya, public figure memang mesti siap diulik habis segala sisi kehidupan pribadinya. Meski harusnya ya tidak membuatnya turun performa

    BalasHapus
  6. Sebagai manusia, saya juga kadang berpikir negatif, dan kalau udah berpikiran negatif bawaannya pasti gak enak: gak enak badan, gak enak hati, stress, dan jadi susah fokus. Memang kitalah yang perlu belajar untuk mengendalikan pikiran, jangan sampai pikiran yang mengendalikan kita.

    BalasHapus
  7. Diselingkuhi itu sakit banget ya, apalagi bagi pasangan yang sudah menikah. Disaat hati sakit tapi harus tetap profesional itu keren banget sih. Kalau aku pasti udah galau banget. Dulu pernah sih putus cinta pas zaman kuliah, wkwkwk. Gapapa nangis dulu, nanti bangkit lagi dan hal-hal baik pasti akan datang.

    BalasHapus
  8. Punya pengalaman diselingkuhi itu enggak nyaman banget. Dulu sempat sampai ada yang bilang aku ini b***h. Wkwkwkwk. Tapi lucunya yang bilang gitu, juga akhirnya diselingkuhi. Intinya kalau diselingkuhi bilang aja, diri kita terlalu berharga untuk jalan sama orang model tukang selingkuh. Kita semua berharga kok.. :D

    BalasHapus
  9. Salah satu kata yang paling menyakitkan itu ya 'diselingkuhi' dan memang butuh hati yang sangat lebar untuk tetap legowo dan bahkan harus bersikap profesional seperti Lamine Yamal dan Arhan Pratama

    BalasHapus
  10. Itulah perlunya sikap profesional saat bekerja. Tahu dan bisa menempatkan diri, ngga bawa bawa perasaan pribadi saat sedang turun ke lapangan. Btw, kasihan juga nih sama si Arhan kan. Semoga makin sukses dan menyalaa dehh!!!

    BalasHapus
  11. Saya nggak mau menyorot kehidupan pribadi Lamin Yamal karena itu urusan pribadinya. Tapi saya sangat salut dengan pencapaian dia, masih mudah bisa tembus tim nasional.

    BalasHapus
  12. Unik ya namanya Lamine Yamal, belum pernah mendengar nama itu, terkait dengan berita percintaannya salut dia menyikapinya dengan tetap tenang ya, nanti dapat penggantnya yang lebih baik ya Yamal

    BalasHapus
  13. Jauh-jauh deh dengan pikiran negatif, nggak bagus banget buat kesehatan mental.

    BalasHapus
  14. Berita selingkuh istri pesepak bola yang hampir saja menggocek rakyat dari sebuah keputusan politik tingkat tinggi. Kalau berita itu benar, yaaa pilihan di tangan dia juga. Mau terus atau udahan.

    BalasHapus
  15. Bangkit dari keterpurukan itu penting, tapi jangan terlalu memaksakan untuk cepat bangkit. Kadang, kita memang perlu waktu untuk bersedih. Tapi ya jangan lama-lama juga, ehehe.

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template